Berita Salingka Kampus


Bekali Ilmu Pramuka, PGMI Adakan KMD

Salingka Kampus | Selasa, 17/04/2018 14:17 WIB | Neni Cahnia (Mg)

Bekali Ilmu Pramuka, PGMI Adakan KMD

Suarakampus.com- Seperti tahun sebelumnya, Jurusan Pendidikan Guru dan Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) UIN Imam Bonjol (IB) Padang adakan pelatihan Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD). Acara ini berlangsung Senin-Minggu (16-22/04) di Aula H. Manshur UIN IB Padang, Selasa (17/04).


Ketua Jurusan PGMI Mulyadi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa sebagai calon pembina pramuka pada Sekolah Dasar dan Madarasah Ibtidaiyah. Oleh karena itu, acara ini menjadi program jurusan sebagai aplikasi dari tuntutan Kurikulum 2013.


"Nantinya sertifikat ini sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah bagi sarjana," kata Mulyadi saat diwawancarai suarakampus.com, Senin (16/04).


Ia juga mengatakan KMD yang diikuti oleh 78 mahasiswa angkatan 2015 ini akan dilaksanakan pada dua lokasi, yakni di Kampus UIN IB sendiri hingga Kamis (19/04) dan akan dilanjutkan di Bumi Perkemahan Pramuka Padang Besi, Padang.


"Untuk di lapangan nantinya akan diselenggarakan oleh Kuartil Daerah. Semoga peserta dapat menjadi pembina pramuka yang baik di sekolah tempat mereka mengajar nantinya," katanya. (Sdq)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: