Berita Salingka Kampus


FTIK Adakan Inagurasi Wisuda Ke-79

Salingka Kampus | Selasa, 17/04/2018 16:10 WIB | Fadhil Anriva

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Imam Bonjol Padang adakan Inagura

Suarakampus.com- Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Imam Bonjol Padang adakan Inagurasi Wisudawan Ke-79. Kegiatan berlangsung di Aula H. Manshur UIN IB Padang dengan tema ‘Pencapaian Hari Ini Bukanlah Akhir Perjuangan, Melainkan Langkah Awal Menuju Kesuksesas’, Selasa (17/04).

 

Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kelembagaan FTK Remiswal mengatakan wisudawan FTK harus mampu memahami informasi karena ketersediaan informasi sekarang ini kian mudah dan banyak. "Kemampuan atau gaya membaca kita rendah, seharusnya dalam minat baca yang tinggi, kemampuan memahami bacaan juga harus ditingkatkan," katanya.

 

Selain itu, ia juga meminta agar wisudawan mampu mengembangkan literasi budaya. “Literasi itu bisa dengan membudayakan kembali kebiasaan-kebiasaan yang baik dan mengedepankan nilai-nilai kebudayaan,” katanya.

 

Dalam sambutan, Sekretaris Umum Senat Mahasiswa FTK Apri Warda Ritonga mengatakan wisudawan FTK diharapkan mampu memberikan pendidikan karakter yang baik bagi generasi muda. Menurutnya, perilaku korupsi oleh pejabat publik dikarenakan tidak adanya pendidikan karakter yang baik.

 

"Semoga kita dapat menjadi fakultas yang berkontribusi pada tercapainya visi UIN Imam Bonjol menjadi universitas yang kompetitif se-ASEAN pada tahun 2037," ungkapnya.

 

Sebelumnya, kegiatan ini juga melaksanakan pemberian kenang-kenangan dari wisudawan kepada pihak fakultas berupa 11 perangkat pakaian wisudawan, satu unit speaker dan perlengkapan tari. (Sdq)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: