Berita Kota Padang


Gelar Workshop, Presenter Net TV Bahas Kiat Public Speaking

Kota Padang | Minggu, 22/04/2018 03:00 WIB | Lisa Arischa, Amelysa

Workshop oleh Net TV

Suarakampus.com-  Workshop yang digelar oleh stasiun TV Swasta Indonesia Net TV dalam Maker Fest 2018 dipandu oleh dua pemateri yakni Taufik Effendi dan Nadya Soekarno. Dalam penyampainnya, kedua pemateri sekaligus presenter Net TV  ini bahas seputar kiat public speaking.


Presenter Net TV Taufik Effendi mengatakan, ketakutan yang terjadi saat public speaking karena kurangnya percaya diri. “Nerveous itu sebenarnya bagus,” paparnya, saat menyampaikan materi, Sabtu (21/04).

 

Saat public speaking kata Taufik, sebaiknya menggunakan suara diafragma. “Ketika public speaking, ngomong di radio atau televisi sebaiknya pakai suara diafragma karena output nya berbeda, ketika ngomong dengan suara leher dan teriak jatuhnya akan jadi cempreng,” ungkapnya.


Tambah taufik, mengetahui jenis audience itu hal penting dalam public speaking,Audience yang berbeda pasti cara pendekatannya juga beda, makanya saat gue mau pandu sebuah acara,  jadi gue perlu menanyakan sebelumnya siapa audience gue, gunanya agar kita tahu cara pendekatannya,” ungkapnya.


Dilain sisi, Nadia Soekarno  Presenter Net TV mengatakan, cara mengatasi nerveous adalah banyak latihan vokal dan pandai mengatur nafas. “Cara gue dengan tarik nafas panjang, baru buang pelan-pelan, serta latihan vokal a, i, u, e, o,”terang wanita yang akrab disapa Didi ini.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: