Berita Salingka Kampus


Memperingati Milad, FAH Bahas LGBT Lewat Seminar

Salingka Kampus | Selasa, 24/04/2018 18:50 WIB | Nuaini (Mg)

Memperingati Milad ke-5, Fakultas Adab dan Humaniora mengadakan seminar nasional

Suarakampus.com- Memperingati Milad ke-55, Fakultas Adab dan Humaniora mengadakan seminar nasional berkenaan LGBT, HIV, dan AIDS. Seminar itu diselenggarakan di Gedung Serba Guna UIN Imam Bonjol (IB) Padang, Selasa (24/04).

 

Acara ini dibuka oleh Kepala Bagian Kesra Kota Padang yang diwakili oleh Liza Jalinas. Dalam pembukaan, ia menyampaikan prilaku LGBT harus diberantas dengan tegas. Ia menghimbau agar masyarakat juga ikut memberantas LGBT.

 

"Seluruh lapisan masyarakat harus ikut berperan dalam memberantas LGBT," katanya.

 

Senada dengan Liza, Pembina Forum Lembaga peduli Ranah Minang Yusran Lubis mengatakan, dahulu penanganan penyakit LGBT hanya diserahkan ke bidang kesehatan. Sekarang, katanya, LGBT harus ditangani secara bersama-sama.

 

"LGBT menyerang semua kalangan maka dari itu sama-sama kita menanganinya," katanya.

 

Panitia penyelenggara Saifunir Husein mengatakan seminar ini dibuka untuk umum. Ia berharap acara ini mampu memberikan pengetahuan perihal LGBT sehingga prilaku LGBT semakin minim.

 

"Semoga yang hadir juga bisa menjadi penyalur pengetahuan tentang LGBT ini kepada yang di luar sana," harapnya.

 

Narasumber seminar Ketua Subbagian Penyakit Tropik dan Infeksi Armen Ahmad, Dokter Spesialis Penyakit Kulit dan Kelamin Dewi Inong Iriana, Rektor UIN IB Padang diwakili oleh Dekan Fakultas Dakwah UIN IB Padang Wakidul Kohar, Ketua Yayasan Peduli Sahabat Sinyo Egie. (Sdq)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: