Berita Kota Padang


Pemerintah Bidik Kota Padang Jadi Kota Mandiri

Kota Padang | Rabu, 02/05/2018 13:10 WIB | Zikra Mulyani, Jul Mardiyah, Arsyad (Mg)

foto: istimewa

Suarakampus.com- Pemerintah terus berupaya untuk mengembangkan kota-kota Indonesia sebagai kota mandiri. Saat ini pemerintah mencanangkan kota Padang sebagai kota mandiri yang segera direalisasikan pada tahun 2030.

 

Di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019, sebelumnya telah ditetapkan sebanyak 10 kota yang akan dikembangkan menjadi kota mandiri oleh pemerintah dan salah satunya adalah kota Padang.

 

"Kota Padang telah merencanakan ini sejak 20 tahun silam, untuk mencapai kota mandiri itu, kota Padang membutuhkan Rp 2,2 triliun," papar Ketua Bappeda Kota Padang Hervan Bahar seperti dikutip di Tabloid Mahasiswa LPM Suara Kampus Edisi 144.

 

Herven mengatakan, untuk menuju kota mandiri, pemerintah kota Padang harus memiliki investor yang menanamkan sahamnya di daerah Padang. "Kita tidak hanya bergantung kepada pihak pemerintah namun juga bisa kepada investor," ungkap Hervan.

 

"Nantinya kota Padang akan membuat kebijakan terhadap layanan publik dan penataan ruang kota yang berbasis rawan bencana dan menyusun tata ruang wilayah," lanjut Hervan.

 

Hervan berharap kepada masyarakat dan investor agar sama-sama mendukung kota Padang menjadi kota mandiri. "Semoga hal ini bisa terwujud," harapnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: