Berita Salingka Kampus


Pemira Diduga Curang, Puluhan Mahasiswa Demo

Salingka Kampus | Rabu, 09/05/2018 23:44 WIB | M. Iqbal, Riga Firdaus Asril (Mg)

Puluhan Mahasiswa Demo

Suarakampus.com- Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi  Mahasiswa Peduli Kampus UIN Imam Bonjol Padang gelar aksi demo di depan kantor Senat Mahasiswa Universitas (Sema-U). Pasalnya mereka menduga terjadi kecurangan dengan prosedur Pemilihan Raya (Pemira). Rabu, (09/04)


Aksi ini dimulai dari pukul 15.00 hingga 18.00 sambil membawa spanduk bertuliskan Aliansi Mahasiswa Peduli Kampus Gugat prosedur Pemira.


Indikasi kecurangan ini tampak dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) mengenai tidak adanya penandatanganan dari pihak pemilih dalam Pemira.


“Kecurangan ini mulai terlihat dari absensi pemilih dari FEBI yang hanya menggunakan ceklis, sedangkan semua Fakultas menggunakan tanda tangan, ” Kata Afrizal Ketua Aliansi Mahasiswa Peduli Kampus.


Afrizal  juga menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh Ketua Sema-U yang mempublikasikan pemenang Pemira tanpa adanya koordinasi dengan panitia dan pihak terkait terlebih dahulu.


Seperti yang dketahui, pada saat pemira yang lalu dimenangkan oleh Pasangan Calon nomor urut dua, yaitu khairul Fajri dan Juliadi Indra. (Laa)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait