Berita Salingka Kampus


AMPK Segel Kantor Sema-U

Salingka Kampus | Kamis, 10/05/2018 19:46 WIB | Fitrah Al Sidiq

Mahasiswa demo yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Peduli Kampus (AMPK) memin

Surakampus.com- Mahasiswa demo yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Peduli Kampus (AMPK) meminta agar Pemilihan Raya Badunsanak di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) diulang. Hal itu karena, pemungutan suara dicurigai adanya indikasi kecurangan dari pihak panitia, Kamis (10/05).

 

Pasalnya, kehadiran peserta pemilih di FEBI hanya ditandai dengan tanda ceklis. Hal ini berbeda dari fakultas lainnya yang membuktikan kehadiran pemilih dengan tandatangan sang pemilih. 

 

Saat demo berlangsung, perwakilan massa melakukan penyegelan kantor Senat Mahasiswa-Universitas (SEMA-U). Penyegelan dilakukan karena ketua SEMA-U Fitriana tidak hadir memenuhi panggilan peserta demo.

 

"Kami meminta ketua SEMA-U untuk hadir dan berdiskusi. Kalau tidak, gedung SEMA akan kami boikot," teriak orator Disman, Rabu (09/05). 

 

Massa melakukan penyegelan dengan menyilang-nyilangi pintu masuk kantor SEMA-U. Selain itu, pintu juga ditempeli spanduk yang bertuliskan 'SEMA-U diboikot'. Di depan kantor itu juga sempat tarik-menarik handphone antara masa dengan dua jurnalis.

 

Setelah menyegel kantor SEMA-U, massa menuju gedung Rektorat. Setiba di gedung Rektorat, massa disambut ketua SEMA-U. Selanjutnya diadakan pertemuan antara perwakilan AMPK dengan pihak SEMA-U yang juga dihadiri oleh Wakil Rektor III bidang Mahasiswa dan Kelembagaan Ikhwan Matondang.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: