Berita Salingka Kampus


Hal-hal Penting bagi Seorang Presenter

Salingka Kampus | Jumat, 11/05/2018 21:50 WIB | Neni Cahnia (Mg)

Mantan Presenter LPM Suara Kampus Rosi Elvina memaparkan ada tiga hal yang penti

Suarakampus.com- Mantan Presenter Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus Rosi Elvionita memaparkan ada tiga hal yang penting bagi seorang presenter. Tiga hal itu wawasan, penampilan, dan pandai meng-handle waktu.

 

"Menjadi presenter harus bisa meng-handle waktu sambil memahami instruksi, dan menambah wawasan dengan rajin membaca, serta berpenampilan baik," terang Rosi saat memberikan materi kepresenteran di Redaksi LPM Suara Kampus, Jumat (11/05).

 

Rosi juga memaparkan seorang presenter diharuskan terlatih berbicara. Untuk melatih itu, seseorang bisa sering-sering berbicara di depan kaca dan di depan umum.

 

"Menjadi presenter harus berani terlihat gila karena berbicara dengan kaca. Ini saya dapatkan dari senior dulunya," cerita presenter tahun 2015 itu.

 

Ia juga mengatakan dalam menjalankan tuganya, seorang presenter dituntut untuk selalu melihat ke kamera. Ia juga berpesan agar peserta sering melihat presenter di stasiun televisi.

 

"Semoga ke depannya Suara Kampus memiliki presenter yang baik," harapnya.

 

Salah seorang anggota magang LPM Suara Kampus Sintia Hariani mengatakan pelatihan ini sangat menambah wawasan tentang presenter. Pengalaman pemateri dapat menjadi penyemangat anggota magang.

 

"Lebih lagi saya karena cita-cita saya menjadi presenter," ujarnya. (Sdq)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: