Berita Salingka Kampus


Keterbatasan Bukan Halangan untuk Kembangkan Potensi

Salingka Kampus | Sabtu, 12/05/2018 19:32 WIB | Neni Cahnia (Mg)

Keterbatasan fisik bukan halangan untuk mengembangkan minat dan bakat. Hal inila

Suarakampus.com- Keterbatasan fisik bukan halangan untuk mengembangkan minat dan bakat. Hal inilah yang dikatakan gitaris band New Tiger Junior Hary Maryanto.

 

"Meski saya mendapati kesulitan dalam memainkan gitar, namun itu tidak membuat saya lemah, dan saya terus melatih sampai saya terbiasa," kata Hary saat diwawancarai usai tampil pada lomba kompetisi band yang diadakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik UIN Imam Bonjol Padang, Sabtu (12/05).

 

Grup band New Tiger Junior terdiri dari empat personil. Keematnya diketahui memiliki keterbatasan penglihatan. Pada acara Harmonesta 2018 itu Hary menceritakan ada hal sulit yang dilakoninya. Ia mengaku kewalahan saat memainkan distorsi. Ini terkadang-kadang berefek pada tepat atau tidaknya bunyi gitar yang dihasilkan, kata Hary.

 

Vokalis band New Tiger Junior Anggi Trionanda juga merasa kesulitan saat tampil itu. Ia mengatakan sulit dalam menguasai panggung. "Namun saya yakin dengan membiasakan tampil saya akan mampu menghadapi kesulitan itu dan bisa menguasai panggung," kata Anggi.

 

Salah seorang penonton Yunita mengatakan penampilan New Tiger Junior sangat memukau, bahkan penampilannya di luar dugaan. "Saya yakin grup ini bisa menang dan semoga New Tiger Junior dapat mengembangkan potensinya terus," kata Yunita. (Sdq)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: