Berita Salingka Kampus


UIN IB Laksanakan UM-PTKIN Berbasis PBT dan CBT

Salingka Kampus | Jumat, 18/05/2018 16:51 WIB | Putri Diana

UIN Imam Bonjol (IB) Padang siap melangsungkan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keag

 

Suarakampus.com- UIN Imam Bonjol (IB) Padang siap melangsungkan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun akademik 2018/2019 dengan pelaksanaan Paper Based Test (BPT) dan Computer Based Test (CBT). Selain di kampus UIN IB, ujian akan dilaksanakan di MAN 2 Padang pada Selasa (22/05).
Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan Hetty waluati mengatakan, pelaksanaan tersebut sesuai dengan pilihan peserta dan hal ini dilakukan secara perdana supaya mencapai  proses penyeleksian dan penilaian yang efektif. "Meskipun begitu, untuk persiapannya sudah 98 persen dan sejauh ini tidak ada kendala," kata dia.
Terkait dengan penyelenggaraan, ia menambahkan bahwa, untuk BPT ada 116 ruang untuk 2302 peserta dan CBT ada lima ruang untuk 100 peserta. "Sebanyak 121 pengawas sudah mengikuti breafing kemarin, Kamis (17/05) lima diantaranya bertugas di MAN 2 Padang," katanya, Jumat (18/05).
lanjut Hetty, kuota mahasiswa baru yang akan disaring sebanyak 30 persen dari 2.402 yang mengikuti ujian dan jadwal ujian sudah disosialisasikan melalui website, baliho, dan pengumuman whatsapp sekolah, "Nantinya mahasiswa dimudahkan dengan denah yang sudah tersedia," jelasnya.
Hetty berharap, semoga pengawas dan peserta tertib dan pelaksanaan ujiannya jauh dari kecurangan dengan menggunakan media apapun. "Saya mengharapkan panitia segera eksekusi apabila terjadi kesalahan teknis dilapangan nanti," harapnya.

Suarakampus.com- UIN Imam Bonjol (IB) Padang siap melangsungkan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun akademik 2018/2019 dengan sistem pelaksanaan Paper Based Test (PBT) dan Computer Based Test (CBT). Selain di kampus UIN IB, ujian akan dilaksanakan di MAN 2 Padang pada Selasa (22/05).

 

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan Hetty Waluati mengatakan, pelaksanaan tersebut sesuai dengan pilihan peserta dan hal ini dilakukan secara perdana supaya mencapai  proses penyeleksian dan penilaian yang efektif. "Meskipun begitu, untuk persiapannya sudah 98 persen dan sejauh ini tidak ada kendala," katanya, Jumat (18/05).

 

Terkait dengan penyelenggaraan, ia menambahkan bahwa, untuk BPT ada 116 ruang untuk 2302 peserta dan CBT ada lima ruang untuk 100 peserta. "Sebanyak 121 pengawas sudah mengikuti briefing kemarin, lima diantaranya bertugas di MAN 2 Padang," ungkap dia.

 

Lanjut Hetty, kuota mahasiswa baru yang akan disaring sebanyak 30 persen dari 2.402 yang mengikuti ujian dan jadwal ujian sudah disosialisasikan melalui website, baliho, dan pengumuman via WhatsApp sekolah masing-masing, "Nantinya mahasiswa dimudahkan dengan denah yang sudah tersedia," jelasnya.

Hetty berharap, semoga pengawas dan peserta tertib dan pelaksanaan ujiannya jauh dari kecurangan dengan menggunakan media apapun. "Saya mengharapkan panitia segera eksekusi apabila terjadi kesalahan teknis dilapangan nanti," harapnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: