Berita Salingka Kampus


LPM Suara Kampus Bakal Menggelar PJTLN

Salingka Kampus | Minggu, 20/05/2018 12:59 WIB | Zikra Mulyani dan Neni Cahnia (Mg)

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus akan kembali menggelar Pelatihan Jurna

Suarakampus.com- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus akan kembali menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN). Pelatihan akan digelar 06-11 Juli 2018 di Koto Gadang, Bukittinggi, Sumatera Barat.

 

Banyaknya jurnalis khususnya di bidang video yang menjamur di Indonesia. LPM Suara Kampus optimis mengangkat tema ‘Mobile Video Jurnalism’ dengan harapan pelatihan ini akan memberikan banyak manfaat, terutama menambah wawasan mengenai video jurnalistik. Apalagi peserta akan disuguhkan dengan materi yang berkaitan dengan produksi video via smartphone.

 

"Melihat jaman yang semakin maju, pembuatan video melalui smartphone bukanlah hal yang asing lagi. Nah, agar video yang dihasilkan tersebut bernilai jurnalistik dan layak dikonsumsi publik, teknik pembuatannya harus benar-benar dikuasai oleh wartawan," ujar Ganti Putra Wardana selaku ketua panitia, Sabtu (19/05).

 

Berbeda dari dua tahun sebelumnya, PJTLN sekarang akan membawa nama ‘Janang’. Janang diambil dari istilah Minang bermaksud ‘Penghidang’. Yakni menanti 30 peserta dari pers mahasiswa yang aktif di lembaga pers mahasiswa perguruan tinggi seluruh Indonesia serta memberikan pelatihan yang meliputi editing video, publikasi video, dan monetization video Youtube, dan lainnya, oleh Dandhy Dwi Laksono, Editorial Consultant First Media News, juga dikenal dengan film dokumenternya.

 

Pada PJTLN Janang 2018, LPM Suara Kampus juga akan menghadirkan dua pemateri lainnya. Pada pelatihan ini peserta akan dikenakan biaya sebesar Rp 500.000.00/orang. Peserta adalah mahasiswa yang telah mengikuti pelatihan jurnalistik tingkat dasar. (Sdq)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: