Berita Salingka Kampus


2.402 Peserta Ikuti UM-PTKIN di UIN IB

Salingka Kampus | Selasa, 22/05/2018 16:41 WIB | Muhammad Iqbal

2.402 Peserta Ikuti UM-PTKIN di UIN IB

Suarakampus.com- Wakil Rektor I Bidang Akademik UIN Imam Bonjol (IB) Padang, Hetty Waluati menyatakan bahwa pelaksanaan UM-PTKIN di UIN IB berjalan dengan lancar. "Kami telah menyiapkan jauh-jauh hari untuk suksesnya ujian ini," ungkapnya, Selasa (22/05).

 

Hetty yang juga selaku ketua panitia UM-PTKIN menyampaikan bahwa tidak ada kendala berarti pada pelaksanaan ujian tadi. "Sebelum pelaksanaan, 121 pengawas sudah mengikuti briefing agar tidak terjadi kekeliruan saat pelaksana ujian," paparnya.

 

Hetty menambahkan, dari 2.402 ditemukan 101 peserta yang tidak hadir untuk mengikuti ujian Paper Based Test (PBT) dan 14 peserta yang tidak mengikuti ujian Computer Based Test (CBT). "Sejauh ini belum ada indikasi peserta ujian yang menjadi joki," tuturnya.

 

"Ujian yang hanya sehari ini, mata ujian yang diujikan hanya dua, yakni tes kemampuan dsar dan IPA atau IPS," lanjut Hetty.

 

Hetti menjelaskan, bahwa 116 lokal yang disiapkan di kampus II adalah untuk peserta ujian PBT , sementara lima lokal yang berada di MAN 2 Kota Padang disediakan bagi peserta ujian yang pilihannya CBT.

 

"Berdasarkan pantauan, hanya lima persen menggunakan komputer saat ujian, selebihnya menggunakan kertas ujian," ujar Hetty.


Seorang peserta UM-PTKIN, Dina Hafizah, ia mengeluhkan tempat ujian yang tidak ada meja. "Ujian ini menyulitkan saya, makanya ujian saya lama karena tidak terbiasa melakukan ujian seperti itu," pungkasnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: