Berita Kota Padang


20 Tahun Reformasi, Indonesia Tiada Perubahan

Kota Padang | Rabu, 23/05/2018 14:25 WIB | Alif Ilham (Mg)

20 Tahun Reformasi, Indonesia Tiada Perubahan

Suarakampus.com- Indonesia dinilai belum ada perubahan, sekelempok pemuda yang menyebut dirinya dengan Pemuda Sumatera Barat (Sumbar) adakan peringatan 20 tahun reformasi pada Senin (21/05). Acara puncak yang menampilkan teater ini berlangsung di Monumen Gempa Padang, Rabu (23/05).

 

Kegiatan yang digagas langsung oleh Edo Hia Mahasiswa Bahasa Inggris ini mengatakan, sejak 21 Mei 1998 Soeharto meninggalkan jubah kekuasaan sebagai presiden, namun kemenangan reformasi tersebut tidak sesuai dengan keadaan negeri.

 

“Latar belakang acara ini karena tidak nampaknya pengaruh Reformasi untuk sekarang ini, untuk itu saya dan kawan-kawan mengadakan kegiatan ini, dengan tujuan yang mengubah untuk mejadi lebih baik lagi,” kata Edo.

 

Edo juga menyebutkan, pengunjung diberikan selembaran tulisan berjudul Refleksi 20 Tahun Refomasi yang berisi tentang Indonesia belum menjalankan pemberatasan Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN), Pelanggaran Hak Asasi Manusia, kebebasan berekspresi, aprat rasa Orde Baru, konflik agraria, penegakan supremasi hukum.

 

Ia melanjutkan, meskipun dengan dana yang terbatas,  penampilan teater musik, puisi, dan beberapa poster yang mengusut mengusut Proyek Geotermal di Gunung talang yang merugikan masyarakat sekitar tetap terselenggarakan.  

 

“Persoalan dana kami hanya bermodal kecil dan iuran dari panitia, tapi tetap kami  berharap  pengunjung yang menonton bisa membawa pesan yang kami sampaikan dan bersama-sama bergerak untuk perubahan ” harap dia.


Seorang penonton Muhammad Syahrul Azmi menyampaikan, kegiatan tersebut menambah pengetahuan keadaan Indonesia. “Setelah menonton rangkaian acara, saya sadar betapa pentingnya paham reformasi,” tuturnya.

 

Syahrul berharap, semoga acara positif ini tidak hanya terhenti pada peringatan reformasi saja, namun tetap berlanjut untuk menumbuhkan kepedulian pemuda Sumbar. (Pud)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: