Berita Salingka Kampus


WR II UIN IB: Jika Mahal, Banding UKT Ada

Salingka Kampus | Kamis, 24/05/2018 23:42 WIB | Siddiq, Neni (Mg)

WR II UIN IB: Jika Mahal, Banding UKT Saja

Suarakampus.com- Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang telah ditentukan oleh pimpinan UIN Imam Bonjol (IB) Padang tidak bisa diubah lagi. Pihak pimpinan hanya bisa turut mencarikan solusi bagi mahasiswa yang keberatan dengan UKT yang telah ditentukan.

 

"Berupa saran yang cuma bisa kita bantu, misalnya kita tanyakan kampung mahasiswa itu dimana, lalu kita carikan orang yang bisa membantunya," ujar Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Firdaus di ruangannya, saat ditanyai jika ada mahasiswa yang mengeluh perihal UKT, Rabu (23/05).

 

Firdaus juga menyebut, calon mahaiswa juga bisa mengait beasiswa yang ada di UIN IB Padang untuk membantu keuangannya. "Asal berprestasi bisa dapat beasiswa, jika mahal banding UKT ada," katanya.

 

Hal senada juga dikatakan Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK) Khairunnas. Ia mengatakan jika ada mahasiswa yang tidak bisa membayar berarti tidak bisa kuliah di UIN IB Padang. “Karena ketentuan besarannya sudah ditetapkan Kementerian Agama,” katanya.

 

Sementara itu, suarakampus.com menemukan calon mahasiswa yang keberatan dengan beban UKT yang diterimanya. Seperti Fadillah Muthmainah calon mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan . Ia menyebut harus membayar UKT sebesar Rp. 2.800.0000 atau kelompok VI, sementara gaji orang tua Rp1.500.000.00 per bulan dengan tanggungan enam orang anak.

 

"Mendengar biaya kuliah yang tinggi orang tua saya pusing, orang tua menyarankan saya ke UIN untuk mengajukan surat permohonan penurunan uang kuliah," kata anak karyawan cuci piring itu di depan kantor Bank Nagari UIN IB Padang, Kamis (24/05). (Sdq)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: