Berita Salingka Kampus


Ketua Sema: Jadwal Bentrok, Audiensi UKT Batal

Salingka Kampus | Jumat, 25/05/2018 23:07 WIB | Silvina (Mg)

Ketua Sema: Jadwal Bentrok, Audiensi UKT Batal

Suarakampus.com- Senat Mahasiswa-Universitas (Sema-U) UIN Imam Bonjol Padang undur Acara Audiensi terkait Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa angkatan 2018 hingga Senin (28/05) pukul 13.30 WIB mendatang. Pengunduran disebabkan karena adanya keterbentrokan jadwal dengan pihak rektorat.


Ketua Umum Senat Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang, Fitriana mengungkapkan, audiensi yang pada awalnya diadakan pada Jumat (25/05) ini bertujuan untuk mendiskusikan terkait UKT Mahasiswa angkatan 2018 yang jauh besar jumlahnya dibanding UKT angkatan sebelumnya.


“Karena bentrok dengan agenda rektor, maka audiensi kita mulai senin mendatang,” ungkap Fitriana.


Fitriana menegaskan, audiensi juga akan dihadiri oleh Senat Mahasiswa Fakultas dan Dewan Mahasiswa Fakultas selingkup UIN Imam Bonjol. “Audiensi ini merupakan bentuk penolakan kami terkait melonjak tingginya UKT mahasiswa baru tahun ini,”


Ia menambahkan, kenaikan UKT ini menyebabkan banyak mahasiswa baru mundur dan enggan untuk melanjutkan perkuliahan di UIN Imam Bonjol. “UIN Imam Bonjol yang dulunya menjadi solusi untuk melanjutkan pendidikan, kini tak lagi menjadi tujuan karena tingginya UKT,” tegasnya, Jumat (25/05).


“Semoga dalam audiensi bersama rektor mendatang, keluhan dan ajuan kami dapat dipertimbangkan dan dikabulkan demi harapan melanjutkan pendidikan mahasiswa baru,” tutupnya. (Rri)

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



Suarakampus