Berita Salingka Kampus


Tuntutan Sema-U Ditolak Pimpinan Kampus

Salingka Kampus | Senin, 28/05/2018 21:17 WIB | Siddiq, Fadhil

Senat Mahasiswa Universitas (Sema-U) audiensi ke pimpinan kampus UIN Imam Bonjol

Suarakampus.com- Senat Mahasiswa Universitas (Sema-U) audiensi ke pimpinan kampus UIN Imam Bonjol Padang. Sema-U mengeluhkan tingginya Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa jalur SPAN-PTKIN tahun 2018.

 

Sema- u menilai UKT yang sebagiannya mencapai Rp 3.400.000.00 itu belum pantas didapatkan mahasiswa karena mengingat sarana dan prasarana yang tersedia belum memadai. Ia menginginkan agar pimpinan UIN Imam Bonjol Padang mempertimbangkan kembali soal tingginya UKT.

 

“Adapun opsi yang kami berikan ada tiga, yaitu UKT diturunkan 40%, UKT diturunkan 30%, atau UKT disamakan saja dengan mahasiswa tahun masuk 2017,” kata ketua umum Sema-U Fitriana saat menyampaikan aspirasinya di Rektorat, Senin (28/05).

 

Hadir dalam audiensi, Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan Hetti Waluati Triana, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan Firdaus, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ikhwan Matondang, dan Kepala Akademik Mahasiswa Melizarti. Sema-U dan beberapa perwakilan senat mahasiswa fakultas.

 

Firdaus mengatakan besaran UKT itu berdasarkan kesepakan seluruh pimpinan UIN IB dan pimpinan tingkat fakultas. Lalu kesepakatan itu diajukan dan disetujui Kementerian Agama sehingga keluarlah Keputusan Menteri Agama No. 211 tahun 2018 tentang UKT. Ia menegaskan opsi itu sama saja dengan mengubah keputusan menteri itu.

 

“Boleh tidak mengubah SK menteri itu? Mengubahnya tentu tidak boleh, namun peluang yang ada itu hanyalah banding UKT,” ucapnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait