Berita Salingka Kampus


Lima Kabupaten di Sumbar, Siap Sambut 1.929 Mahasiswa KKN UIN IB

Salingka Kampus | Selasa, 03/07/2018 22:33 WIB | Sri Mardaleni, Tari Pradilia (Mg)

UIN Kerahkan 1929 Mahasiswa KKN di Lima Kabupaten Sumatera Barat

Suarakampus.com- Sebanyak 1929 mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata di lima kabupaten Sumatera Barat. KKN ke-44 itu mengusung tema Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).


Ketua Panitia KKN Masrial menjabarkan, lima kabupaten itu diantaranya, Solok Selatan sebanyak 404 mahasiswa, Agam sebanyak 316 mahasiswa, Tanah Datar sebanyak 360 mahasiswa, Pesisir Selatan sebanyak 731 mahasiswa, dan Pasaman Barat sebanyak 118 mahasiswa.


Ia juga mengatakan, KKN-PPM itu bertujuan untuk memajukan masyarakat nagari dengan melibatkan perangkat nagari serta masyarakat dalam penyusunan dan pelaksanaan program kerja yang dibutuhkan masing-masing nagari.

 

“KKN-PPM merupakan ujicoba yang pelaksanaannya di nagari, fokusnya untuk memajukan masyarakat nagari, semoga saja terealisasikan dengan baik” kata dia.

 

Salah seorang peserta KKN-PPM Fadlillah mengatakan, tema KKN itu memberikan kemudahan bagi mahasiswa untuk menyusun program kerja.

 

“Kalau dulu program kerja dibuat dibuat oleh mahasiswa, sedangkan sekarang program kerja dibuat bersama,” ujar dia. (Dil)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait