Berita Salingka Kampus


Peserta PJTLN Janang 2018: Kami Senang dan Nyaman di Sini

Salingka Kampus | Kamis, 05/07/2018 15:00 WIB | Muhammad Iqbal

Peserta PJTLN Janang 2018: Kami Senang dan Nyaman di Sini

Suarakampus.com- Peserta Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) Janang 2018 LPM Suara Kampus telah tiba di kota Padang, para peserta mengaku senang seusai datang di Ranah Minang ini.


Salah seorang peserta, Monalia asal LPM Ukhuwah UIN Raden Fatah Palembang mengaku nyaman dengan kondisi kota Padang. Menurutnya, orang-orang Minang sangat menjaga kesopanan. "Kami senang dan nyaman disini," ujarnya.


"Saya belum terlalu mengerti betul sih keadaan masyarakat disini, tapi sampai saat ini saya merasa senang dan nyaman," ungkapnya di Kantor Redaksi LPM Suara Kampus, Kamis (05/07).


Mahasiswa Jurusan Ilmu Jurnalistik juga mengatakan, orang Minang masih menjunjung tinggi nilai budaya. Hal itu dapat ia lihat dari beberapa gedung yang berlandaskan Rumah Gadang.  “Disini kami masih terkendala pada bahasanya aja,” lanjutnya.


Naufal Ash Siddiq Pimpinan Umum LPM Suara Kampus mengatakan, kenyamanan peserta adalah tanggung jawab seluruh kru Suara Kampus, kenyamanan dan kesopanan akan tetap terus kita jaga. “Sesuai dengan arti Janang adalah penghidang,” lanjutnya.


Naufal memaparkan, PJTLN Janang LPM Suara Kampus akan dilaksanakan pada Jumat hingga Rabu (06-11/07) di Nagari Koto Gadang, Bukittinggi dengan jumlah 30 orang. “Semoga seluruh peserta yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia ini sangat senang berada di ranah Minang,”  harapnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: