Berita Salingka Kampus


Tari Pasambahan Sambut Peserta PJTLN Janang 2018

Salingka Kampus | Jumat, 06/07/2018 16:26 WIB | Alif Ilham (Mg)

Penampilan tari pasambahan sambut PJTLN

Suarakampus.com- Peserta Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) Janang 2018 yang diadakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus disambut dengan tarian adat Minangkabau. Para peserta merasa terhibur dengan Tari Pasambahan tersebut.


Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang peserta dari LPM Teropong Universitas Muhamadiyah Sumatera Utara Yurika Febrianti mengatakan, rasa bahagianya karena ini pertama kalinya ia melihat Tari Pasambahan. “Saya baru pertama kali melihat tarian seperti ini, dan saya terhibur karena tariannya bagus,” ungkapnya.

 

Senada dengan Yurika, Fakhurrazi peserta dari LPM Dinamika Universitas Islam Negeri Sumatera Utara juga menuturkan kebahagiannya untuk pertama kali menyaksikan tarian Pasambahan yang unik . “Saya terhibur dan bahagia bisa disambut dengan sangat ramah oleh LPM suara kampus berupa tarian tersebut,” tambahnya.


Pelatih Amelysa menjelaskan tari pasambahan merupakan sebuah tradisi untuk menyanbut kedatangan peserta secara formal dan dibukanya acara PJTLN.

 

Lanjut Amelysa, untuk menampilkan tarian yang bagus membutuhkan latihan yang lama dan mempersiapkan segala kebutuhan penari seperti kesehatan dan perlengkapan menari.“Latihan dilaksanakan empat kali dalam satu minggu selama dua bulan persiapan,” tutur wanita yang akrab disapa Isa itu.


 Isa menambahkan, perihal penampilan penari untuk menyabut kedatangan peserta terdapat beberapa kekurangan dan sedikit kekacauan pada penari saat menari . “Sound dari lagu tidak terlalu terdengar, dan terkesan kurang meriah,” tutur wanita yang akrab disapa Exo ini. (mdl)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: