Berita Salingka Kampus


Dandhy Laksono: Selesai Janang 2018, Peserta Lebih Revolusioner

Salingka Kampus | Sabtu, 07/07/2018 20:27 WIB | Neni Cahnia (Mg)

Dandhy Dwi Laksono: Selesai Janang 2018, Peserta Lebih Revolusioner

Suarakampus.com- Pendiri Rumah Produksi Watchoc, Dandhy Dwi Laksono ajak peserta Pelatihan jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) Janang 2018 agar bisa berfikir lebih revolusioner. Hal ini disampaikannya ketika menjadi pemateri pada PJTLN Janang 2018, Sabtu (07/07).

 

“Saya berharap sepulangnya teman-teman dari PJTLN Janang 2018 ini bisa menjadi berpikir lebih revolusioner lagi, bagaimana seharusnya pers kampus membuat peran baru dalam era digital media ini,” ungkap Dandhy .

 

Dandhy menyarankan agar pers kampus menggunakan smartphone ketika terjadi peristiwa yang tidak terduga saja. “Keunggulan smartphone ialah praktis kemana dan dimana saja, namun masih banyak keterbatasan seperti suara,” tuturnya.

 

Selain itu, Dandhy juga menjelaskan mengenai teknik dalam video grafis. “Jurnalis video yang menggunakan smarthpone harus hadir dalam peristiwa yang terjadi, untuk video grafi terdiri dari video visual yang berisi 5w+ 1h, naskah sebagai informasi, dan wawancara sebagai opini,” terangnya. 

  

“Pengambilan video Jurnalistik menggunakan teknik cut to cut meliputi Steady, pengambilan minimal 10 detik, jangan bergerak tanpa motif, “ jelas Dandhy kepada peserta Janang 2018. (La)

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: