Berita Salingka Kampus


Ramono Aryo: Publishing adalah Rajanya Konten dan Ratunya Share

Salingka Kampus | Selasa, 10/07/2018 20:01 WIB | Putri Diana

Ramono Aryo

Suarakampus.com- Selepas mengaplikasikan materi Mobile Video Jurnalism, peserta Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) Janang 2018 LPM Suara Kampus berlanjut ke tahap Publishing. Kegiatan dijelaskan langsung oleh blogger Ramono Aryo Albowo di rumah Kame Nagari Koto Gadang, Bukittinggi, Selasa (10/07).


Ramono Aryo menyebutkan, Publishing adalah rajanya konten dan ratunya share. "Jika kita punya konten harus diiringi dengan share ke media sosial," katanya.


Ia mengatakan, konten yang menarik tidak memerlukan waktu pengonsepan dan apa saja dapat menjadi bahan konten termasuk kegiatan sehari-hari. "Konten apapun itu, yang bersifat tutorial, prank, hingga video amatir bisa kita share," tutur Ramono.


Ramono juga menjelaskan, beberapa media sosial yang terus bertahan dan berkembang dapat menjadi wadah untuk konten yang telah dibuat. "Kita harus mengetahui jenis medsos yang mampu bertahan dan berkembang lama, diantaranya media sosial yang memiliki interaksi, memberi kepuasan atau tantangan, serta ada penghargaan dan pedapatan," ucapnya.


Menurutnya, mampu menyuguhkan konten yang menarik dan berkualitas akan menghasilkan views yang berkualitas pula. "Buatlah sesuatu yang mampu menarik penonton dan jatuh cinta pada pandangan pertama," tutupnya (Rri)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: