Berita Salingka Kampus


UM-PTKIN, UIN IB Padang Terima 1.482 Orang

Salingka Kampus | Selasa, 10/07/2018 20:34 WIB | Tari (Mg), Trany (Mg)

Hasil Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) telah diumu

Suarakampus.com- Hasil Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) telah diumumkan. Jumlah peserta yang lulus di Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang sebanyak 1.482 orang.


“Dari sekian ribu yang daftar, yang lulus hanya 1.482 orang,” kata Kepala Akademik Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang Yasmelizarti di ruangannya, Selasa (10/06).


Pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan lulus sebanyak 421 orang, Fakultas Usuluddin dan Studi Agama sebanyak 249 orang, dan Fakultas Syariah sebanyak 280 orang. Sementara pada Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi sebanyak 144 orang, Fakultas Adab dan Humaniora sebanyak 94 orang, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 294 orang.


Meli mengatakan setelah pengumuman ini calon mahasiswa diharapkan melakukan verifikasi data pada 11–16 Juli 2018. Katanya, bagi mahasiswa yang mempunyai prestasi bisa juga melampirkan bukti berupa sertifikat atau surat keterangan prestasi.


"Semoga semuanya peserta yang diterima memverifikasi, kita berharap mahasiswa yang kuliah di UIN ini bertambah banyak setiap tahunnya," harapnya.


Sebagai tambahan, UM-PTKIN merupakan seleksi calon mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam yang dilakukan secara serentak seluruh Indonesia. Tahun ini UM-PTKIN menawarkan 1.155 jumlah prodi dengan total kuota 43.245 orang. (Sdq)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: