Berita Salingka Kampus


Tiga Kriteria Artikel Layak Terbit di Wikipedia

Salingka Kampus | Rabu, 11/07/2018 15:43 WIB | Neni Cahnia (Mg)

Wikilatih

Suarakampus.com- Anggota dari Wikipedia Minang Rahmat Irfan Denas menyampaikan, ada tiga kriteria yang menentukan artikel layak atau tidaknya untuk di publish sehigga bisa terbit di Wikipedia. Hal ini disampaikannya ketika menjadi Pemateri pada Wiki Latih (Pelatihan Menulis dan Menyunting Wikipedia).

 

“Ketiga kriteria itu diantaranya, memiliki kepentingan umum, memiliki sumber yang terpercaya, dan netral seperti tidak mengandung opini,” jelasnya saat di wawancarai oleh suarakampus.com, Selasa, (10/07) 

 

Tambah Rahmat, setiap orang yang akan menulis artikel di Wikipedia akan diawasi oleh tim editor. “Disini bekerja redaktur dan editor dari Wikipedia jika artikelnya tidak ada sumber dan tidak layak maka akan dihapus,” tambah Rahmat.

 

Pelatihan yang berlangsung di Perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang bertujuan untuk mengajak pustakawan maupun mahasiswa agar berkontribusi menyumbangkan artikelnya di Wikipedia

 

“Kami ingin mengenalkan bahwa Wikipedia itu ensiklopedia yang bisa disunting oleh siapa saja kemudian mengajak orang lain untuk berkontribusi,” terang Rahmat. (La)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait