Berita Salingka Kampus


Setelah Isi KRS, Temui Dosen PA

Salingka Kampus | Kamis, 12/07/2018 22:34 WIB | Vina (Mg)

Setelah Isi KRS, Temui Dosen PA

Suarakampus.com- Setelah melakukan isi Kartu Rencana Studi (KRS), setiap mahasiswa diharuskan temui dosen Pemimbing Akademik (PA) masing-masing. Ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang tidak harus menemui dosen PA.


Kepala Subbagian Akademik Mahasiswa (Akama) UIN Imam Bonjol (IB) Padang Zulfendri mengatakan, ini bertujuan agar mahasiswa mendialogkan kembali sekaligus konsultasi atas mata kuliah yang telah dipilihnya. “Agar mahasiswa tidak salah sasaran atau salah pilih dalam mengambil mata kuliahnya,” ungkap Zulfendri di gedung Akama, Kamis (12/06).


Ia juga mengatakan perihal mengharuskan validasi data secara online merupakan hal baru. Ini dikarenakan UIN IB sekarang telah menggunakan sistem portal bukan sisfo lagi. Dahulu, validasi data dilakukan secara manual. “Pada waktu masih menggunakan sistem sisfo tidak ada validasi data karena ada berbagai masalah,” katanya.


Bagi mahasiswa yang telah konsultasi dan mendapat persetujuan, maka akan tertulis ‘KRS yang Anda ajukan telah disetujui PA di bawah daftar mata kuliah yang diambil mahasiswa.


Menanggapi hal ini, Rina Dwi Yanti mahaisiswa Komunikasi Penyiaran Islam mengatakan pihak kampus seharusnya mensosialisasikan soal mengharuskan validasi data karena bisa meribetkan mahasiswa. Namun, di sisi lain, akunya pasti ada tujuan baik di balik sistem ini.


“Sebenarnya agak memusingkan tapi pasti ada tujuannya,”katanya. (Sdq)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: