Berita Salingka Kampus


Masa Pendaftaran SPMB Mandiri UIN IB Diperpanjang

Salingka Kampus | Jumat, 13/07/2018 14:14 WIB | Trany (Mg), Sintia (Mg)

Masa Pendaftaran SPMB Mandiri UIN IB Diperpanjang

Suarakampus.com- Masa Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Jalur Mandiri UIN Imam Bonjol (IB) Padang diperpanjang hingga 19 Juli 2018. Awalnya kampus Islam ini menetapkan masa pendaftaran pada 25 Juni-13 Juli 2018, Jumat (13/06).


Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Hetty Waluati Triana menyebutkan perpanjangan dilakukan mengingat ada daerah memiliki Bank Nagari dan Bank Syariah Mandiri. Pasalnya pendaftaran harus dilakukan di kedua bank itu.


“Selain itu perpanjangan juga dimaksudkan agar calon mahasiswa dapat lebih mempersiapkan berkas kembali setelah tidak lulus jalur UM-PTKIN,” kata Hetty di ruangannya.


Hingga 13 Juli pendaftar sudah mencapai 1.200 orang. Hetty berharap mahasiswa UIN mempunyai bakat dan benar-benar ingin menjadi mahasiswa UIN Imam Bonjol. “Sehingga kampus kita tidak dianggap sebagai kampus pelarian,” harapnya.


Terkait rinciannya, Zulfendri staf Akademik Mahasiswa, saat ini belum bisa menjabarkan prodi terfavorit, katanya, rincian itu bisa diinformasikan setelah penerimaan ditutup. “Karena saya belum merekap semuanya,” katanya.


SPMB jalur Mandiri merupakan satu dari tiga jalur penerimaan mahasiswa baru. Jalur terakhir ini dikelola langsung oleh pihak kampus, berbeda dengan jalur SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN yang dikelola oleh pemerintah. Kuota penerimaan jalur Mandiri sebesar 20% dari total calon mahasiswa seluruhnya. (Sdq)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: