Berita Salingka Kampus


Validasi Data UM-PTKIN Ada Dua Tahap

Salingka Kampus | Jumat, 13/07/2018 18:18 WIB | Sintia (Mg)

Validasi Data UM-PTKIN Ada Dua Tahap

Suarakampus.com- Kepala Subbagian Akademik Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang Zulfendri mengatakan ada dua tahapan dalam validasi data. Pertama pra-registrasi dan registrasi.


“Dalam tahap pra-registrasi akan membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan  pengelompokan Uang Kuliah Tunggal (UKT),” katanya di ruangannya, Jumat (13/07).


Dua hari Setelah pra-registrasi, pihak kampus akan mengelompokkan besaran UKT masing-masing mahasiswa berdasarkan data yang disampaikannya. Setelah itu baru akan diumumkan pada 19 Juli 2018.

“Pengumuman dilakukan melalui website UIN Imam Bonjol Padang,” katanya.


Pada 20-27 Juli calon mahasiswa diharuskan melakukan registrasi ke Bank Nagari atau Bank Syariah Mandiri sekaligus membayar UKT untuk semester pertama.


“Mahasiswa melakukan registrasi dengan membawa kartu pendaftaran ke Bank untuk membayar UKT lalu mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) dan PIN untuk log-in ke portal UIN.


Jika mahasiswa yang terlambat melakukan registrasi maka pihak kampus akan mengelompokkan UKT berdasarkan data yang diberikan saat mendaftar online sebelumnya. Namun jika tidak melakukan registrasi maka akan dianggap mengundurkan diri.


“Semoga registrasi lancar dan website mudah di akses agar tidak mempersulit mahasiswa dalam validasi  data”, harap Zulfendri. (Sdq)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: