Berita Salingka Kampus


Pelepasan Peserta KKN-PPM 2018, Rektor UIN IB: Indahkan Aturan Nagari

Salingka Kampus | Jumat, 13/07/2018 20:13 WIB | Sintia (Mg), Trany (Mg)

 Pelepasan Peserta KKN-PPM 2018, Rektor UIN IB: Indahkan Aturan Nagari

Suarakampus.com- Sebelum resmi terjun ke lapangan, seluruh mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) diberi arahan sekaligus upacara pelepasan KKN. Arahan dan pelepasan langsung dipimpin oleh Rektor UIN Imam Bonjol Padang Eka Putra Wirman.


“Untuk melepas peserta KKN ini, mari sama-sama kita dengan mengucapkan bismillahirrahmaniorrahim,” ucap Eka lalu diikuti oleh seluruh mahasiswa serta para civitas akademika yang hadir di Gedung Serba Guna, Jumat (13/06).


Sebelum melepas, Eka menghimbau agar mahasiswa selalu mengindahkan aturan yang di buat oleh pihak kenagarian. Ini agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. “Kalau di kampus ada aturan yang ditaati bersama-sama begitu juga di tempat masyarakat, maka dengarkan pituah urang tuo-tuo kito,” imbaunya.


Kesempatan ini adalah tempat untuk mahasiswa belajar mematangkan diri sendiri dalam bersosialisasi, dan bagaimana mengutarakan pendapat di tengah-tengah masyarakat. “Kemantangan intelektual,emosinal dan mental adalah pilihan.Disinilah mahasiswa dapat berlatih,” katanya.


Mahasiswa juga dapat mengembalikan semangat masyarakat untuk bangkit kembali. “Siapa tahu diantara masyarakat kita ada yang memasuki ketertinggalan dan kitalah yang membangkitkannya kembali,” ungkap Eka.


Ia berharap KKN-PPM 2018 dapat berjalan lancar dan baik serta tercapai apa yang menjadi tujuannya. “Dengan adanya KKN-PPM semoga mahasiswa UIN IB dapat melaksanakannya dengan baik,” harapnya.


KKN kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena tahun ini program KKN mahasiswa dikoordinir oleh perangkat nagari setempat.Nama KKN ini KKN-PPM. Sebanyak 1.948 mahasiswa disebar di lima kabupaten di Sumatera Barat. (Sdq)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: