Berita Salingka Kampus


KKN Ke-44, 1.948 Mahasiswa UIN IB Resmi Dilepas

Salingka Kampus | Jumat, 13/07/2018 18:25 WIB | Tari (Mg)

KKN Ke-44, 1.948 Mahasiswa UIN IB Resmi Dilepas

Suarakampus.com- 1.948 mahasiswa UIN Imam Bonjol (IB) Padang yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke-44 resmi dilepas oleh Rektor, Eka Putra Wirman. Acara berlangsung di Gedung Serba Guna, Jumat (13/07).

 

Eka menyampaikan, mahasiswa harus mampu mengikuti proses KKN sesuai dengan regulasi dan aturan yang ada. “ Ikutilah nasehat- nasehat yang diberikan oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan perangkat nagari,” tuturnya.

 

 “KKN dapat membentuk kepribadian mahasiswa yang tangguh, ulet, dan tidak mudah rapuh,” ungkap Eka saat memberi kata sambutan.

 

Ketua Panitia Masrial mengungkapkan, program KKN kali ini memiliki perbedaan dengan tahun lalu. “Tahun lalu program dibawa dari kampus, namun kini dibuat dan diolah oleh mahasiswa bersama wali nagari, kepala jorong dan pemuka adat di nagari tersebut,” terangnya

 

Tambah Masrial, mahasiswa yang mengikuti KKN didominasi oleh perempuan sebanyak 71,3 persen dan laki-laki 28,4 persen. “Kebalikannya dari mahasiswa, sedangkan DPL didominasi oleh laki- laki,” terangnya.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: