Berita Salingka Kampus


UKM Pramuka Adakan Kegiatan KBP

Salingka Kampus | Rabu, 18/07/2018 22:45 WIB | M. Kamil Alhakimi (Mg)

Suarakampus.com– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Rohana Kudus UIN

Suarakampus.com– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Rohana Kudus UIN Imam Bonjol (IB) Padang adakan Kemah Bakti Pramuka (KBP) di Kabupaten Sijunjung, Kecamatan Sumpur Kudus, Kenagarian Sumpur Kudus Selatan, Jorong Uncang Labuah. Kegiatan berlangsung selama empat hari, dimulai dari Kamis hingga Minggu (19-22/07).


Ketua panitia pelaksana Panji Marboro mengatakan, KBP tahun ini bertema “Dengan Kemah Bakti Pramuka Kita Mewujudkan Jiwa Sosial Yang Tinggi Dalam Masyarakat” diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari Anggota Pramuka Penegak dan Pandega.


Ia menambahkan, kegiatan selama empat hari terdiri dari, Acara keagamaan seperti pendidikan shalat jenazah untuk anak-anak dan wirid remaja di masjid, Acara bakti seperti kegiatan bersih-bersih TK dan masjid, Acara sosial seperti menjalin silaturrahmi dengan masyarakat sekitar.


“Para peserta ini akan tinggal di rumah penduduk dan berbaur dengan masyarakat dalam kegiatan,” terang Panji, Rabu (18/07).


Pembina UKM Pramuka Afnibar mengingatkan, agar seluruh peserta dapat menjaga diri, tetap menjaga kekompakan, dan harus memiliki kepekaan terhadap kehidupan sosial penduduk sekitar. “Kita akan berbaur dengan masyarakat, maka harus peka, tetap antisipasi dan bisa memberikan manfaat,” ucapnya.


Ketua Umum Pramuka UIN IB Dani Natama berharap, kegiatan KBP mampu menumbuhkan rasa sosial pada diri anggota dan mampu memberikan bakti kepada masyarakat. “Semoga peserta selalu sehat dan kegiatan ini berjalan lancar tanpa ada kendala,” tutupnya, (Rri)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait