Berita Salingka Kampus


Jalur Mandiri, UIN IB Sediakan Kuota Mahasiswa Baru 20 Persen

Salingka Kampus | Rabu, 25/07/2018 19:24 WIB | Kamil (Mg)

20 % untuk Kouta SPMB 2018

Suarakampus.com- Sebanyak 1877 mahasiswa mengikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) jalur Mandiri UIN Imam Bonjol (IB)  Padang. Mahasiswa yang akan diterima dari seleksi tersebut sebanyak 20 persen.


Panitia SPMB Zulfendri mengatakan bahwa total keseluruhan jumlah mahasiswa yang akan berkuliah di UIN IB Padang sebanyak 3120 mahasiswa. “50 persen diambil dari lulusan SPAN-PTKIN, 30 persen dari UM-PTKIN, dan 20 persen lagi dari jalur mandiri ini,” ucapnya ketika ditemui suarakampus.com, Rabu (25/05)


Ia menambahkan, peserta akan melihat hasil kelulusan SPMB tersebut pada 1 Agustus 2018 dengan halaman http://uinib.ac.id atau papan pengumuman  pada bagian Akademik dan Kemahasiswaan.


"Kami akan memaksimalkan kuota pada seluruh jurusan yang ada, nanti pun akan ada yang lulus cadangan," ungkap Zulfendri.


Salah seorang peserta ujian Junita Afdilah mengatakan bahwa ia merasa nyaman dan menghadapi ujian dengan tenang. “Untung pengawasnya baik-baik, kami diawas dengan tertib,” ungkapnya setelah mengikuti ujian. (Mdl)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: