Berita Salingka Kampus


Berkas Kasus Tanah Kampus III UIN IB, Tinggal Menunggu Hari Sidang

Salingka Kampus | Selasa, 07/08/2018 09:34 WIB | Redaksi

Suarakampus.com- Melansir koran Padang Ekpres yang terbit hari ini, Selasa (07/08), kasus dugaan korupsi pengadaan tanah Kampus III UIN Imam Bonjol di Sungai Bangek Kota Padang, sudah sampai tahap menunggu hari sidang.


Tim Jaksa Penuntut Umum telah menyerahkan berkas penyidikan kasus tersebut ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Kelas 1A Padang kemarin, Senin (06/08), melalui bagian registrasi di Pengadilan.


“Selanjutnya menunggu jadwal penetapan sidang,” ujar Muhasnan, selaku tim penuntut kepada Padang Ekpres.


Juga tertulis, pejabat humas di pengadilan, R Ary Muliady, melalui Panitera Muda, Rimson Situmorang, membenarkan hal pelimpahan tersebut. Ia juga mengatakan berkas tersebut akan diserahkan ke ketua pengadilan. “Selanjutnya akan diproses dan akan dijadwalkan agenda persidangannya,” katanya.


Sebelumnya, kasus ini telah menetapkan empat tersangka. Diantaranya Kasubag di Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN Imam Bonjol, berinisial HS. Dalam kasus ini, HS selaku mantan Pejabat Pembuat Komitmen. Tiga tersangka lainnya dari warga setempat, penerima ganti rugi. Keempatnya, telah mendekam di Rumah Tahanan kelas II B Anak Aia Padang sejak beberapa waktu lalu.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: