Berita Salingka Kampus


UIN Imam Bonjol untuk Lombok

Aksi Solidaritas Dewan Mahasiswa untuk korban bencana gempa bumi Lombok

Salingka Kampus | Sabtu, 11/08/2018 15:16 WIB | Redaksi

aksi

Suarakampus.com- Dewan Mahasiswa  (Dema) Universitas Islam Negeri (UIN)  Imam Bonjol Padang menggalang dana untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Aksi terpuji tersebut dilakukan di beberapa titik persimpangan di Kota Padang.


Aksi yang bertajuk Dema UIN Imam Bonjol Padang Peduli Lombok ini dilaksanakan pada Sabtu (11/08) mulai 14:00 hingga 18:00 WIB. Diantara lokasinya adalah Jln. Katapiang, Jln. Durian Taruang dan Jln. Bagindo Aziz Chan Kota Padang.

 

Mentri Agama dan Pendidikan Dema UIN IB Padang Neneng Isnaniah mengungkapkan, kegiatan ini adalah wadah bagi seluruh pengguna jalan untuk menujukan sikap  kepeduliannya kepada sesama. "Kami berharap melalui kegiatan ini pengguna kendaran lalu lintas sekitar lampu merah  dapat memberikan sebagian rezkinya  untuk korban bencana di sana," ungkapnya.

 

Senada dengan Neneng, Presiden Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang Khairul Fajri mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk rasa kepedulian kepada sesama warga negara dan umat beragama. "Melalui kegiatan Ini kami berharap, setidaknya bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Lombok walau dengan bantuan seadanya," tuturnya jelas.

 

Jumlah besaran uang yang didapatkan akan disalurkan melalui Pengurus Dewan Mahasiswa Universitas Negeri (UIN) Mataram Lombok.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait