Berita Salingka Kampus


Galang Dana untuk Okta, Mahasiswa TH Turun ke Lapangan

Salingka Kampus | Rabu, 29/08/2018 13:08 WIB | Neni Cahnia (Mg)

asdfa

Suarakampus.com- Membantu teman sekelasnya, Okta Sandi (21), yang tertahan di Polsek Kuranji, Kota Padang, sejak 12 Agustus lalu, mahasiswa Prodi Tafsir Hadits UIN Imam Bonjol Padang turun ke jalan, menggalang dana.


Penggalanganan ini dilakukan pada beberapa titik, diantaranya, Fakultas Tarbiyah dan Keguruann dan Syariah, dan sekitar komplek kampus.


Mereka menggalang dana dengan cara mengabarkan ke mahasiswa-mahasiswa soal temannya ditahan sekaligus penghimpunan dana.


Dedi Edrianto selaku koordinator penggalangan dana juga mahasiswa yang turut mengurus kasus Okta Sandi mengatakan, penggalangan dana sebelumnya juga telah ia dan temannya lakukan via WhatsApp melalui grup. Hingga kini dana itu sudah terkumpul sekitar 5 juta. "Kita memang butuh biaya apalagi keluarga Okta sebagai buruh tani," katanya, Rabu (29/08) saat ditanyai suarakampus.com Polsek Kuranji.


Tertulis dalam grup itu, sejumlah pejabat, dosen, dan mahasiswa UIN ikut memberikan bantuan dana. Diantaranya, Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan, Hetty Waluati Triana. Tampak juga Dekan Ushuluddin, Widia Fitri, dan Sekretaris Jurusan Tafsir Hadits, Sri Chalida.


Muhibbuddin selaku ketua HMJ Tafsir Hadits juga ikut turun ke jalan. Katanya, uang yang terhimpun akan dipergunakan untuk biaya konsumsi Okta dan biaya lainnya. Tika Raudhatul bersama tujuh orang lainnya ke Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Ia menyebut di Fakultas Tarbiyah terkumpul dana hingga satu juta setengah. "Alhamdulillah mahasiswa Fakultas Tarbiyah antusias dan berempati," katanya.


Andre Satrio, mahasiswa Fakuktas Tarbiyah mengatakan sangat prihatin dengan kasus yang menjerat Okta dan mengapresiasi adanya penggalangan dana ini. "Semoga saja cepat selesai dan bisa keluar dari penahanan," ungkap mahasiswa semester satu ini.

 

 Sebelumnya Okta ditahan dengan pasal 351 KUHP pasal penganiayaan, akibat membela diri saat dikeroyok dua pemuda. (Sdq)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait