Berita Salingka Kampus


DEMA Adakan Audiensi, Hasilnya: Tidak Ada Penambahan Masa Bayar UKT

Salingka Kampus | Rabu, 29/08/2018 21:08 WIB | Neni Cahnia (Mg), Afrida Yenti (Mg)

Suarakampus.com- Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang memohon kepada pihak kampus supaya membuka kembali masa pembayaran UKT bagi mahasiswa yang terlambat. Permohonan ini disampaikan saat audiensi di ruang rapat Rektorat, Rabu (29/08).

 

"Saya hanya meminta sehari lagi waktu untuk membayar UKT," kata ketua Dewan Eksekutif, Khairul Fajri.

 

Audiensi ini dilakukan bersama Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan, Hetty Waluati Triana, Kabiro AUPK selaku Plt Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Ikhwan Matondang. Juga hadir beberapa mahasiswa yang telat membayar UKT.

 

Fajri mengatakan, berdasarkan data dari Akademik Mahasiswa, ada seratus mahasiswa yang terlambat membayar UKT. "Semoga mahasiswa ini bisa bersabar menunggu keputusan pihak kampus," harapnya.

 

Hingga audiensi berakhir, pihak kampus belum juga bisa memberikan keputusan. Mereka akan mengabari kembali setelah melakukan rapat bersama Rektor, Eka Putra Wirman.

 

Sore harinya, setelah mengadakan rapat, Hetty Waluati Triana mengatakan pihak kampus tidak bisa mengabulkan permintaan tersebut. Katanya, ini merupakan aturan yang sudah tersistem di dalam portal.

 

Kami, kata Hetty, hanya bisa menyarankan agar mahasiswa tersebut mengambil cuti kuliah selama satu semester ini, walaupun masa pengurusan cuti kuliah pun juga sudah ditutup. "Kalau masa pengurusan istirahat kuliah baru kami bisa bantu buka kembali," katanya.

 

Untuk selanjutnya, Hetty juga menyarankan kepada mahasiswa yang merasa kekurangan biaya agar mengurus beasiswa. "Nanti kami juga bisa membantu mencarikan solusi melalui penasihat akademik masing-masing," katanya. (Sdq)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait