Berita Kota Padang


Rektor Ke-14 IAIN Imam Bonjol Meninggal Dunia

Kota Padang | Kamis, 30/08/2018 21:48 WIB | Putri, Trany (Mg), Nuraini (Mg)

hh

Suarakampus.com- Kabar duka menyelimuti UIN Imam Bonjol (IB)  Padang, Mantan Rektor ke-14 IAIN IB Sirajuddin Zar meninggal dunia pukul 15:58 WIB di RS Siti Rahmah. Almarhum sempat mengalami pingsan saat tengah menjalani sidang pidana dugaan korupsi Kampus III Sungai Bangek sebagai saksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Kamis (30/08).

 

Dari berita yang dihimpun oleh suarakampus.com, setelah pingsan di Pengadilan Tipikor, beliau dilarikan ke rumah sakit terdekat dan Guru Besar Fakultas Ushuluddin dan Agama-agama itu menghembuskan nafas terakhirnya diperjalanan.

 

Hal ini dibenarkan oleh petugas jaga IGD, Ida mengatakan kondisinya sudah meninggal saat pihak rumah sakit memeriksa. “Beliau didiagnosa terkena serangan jantung," ucapnya.

 

Anak ketiga almarhum, Elfitri Sakinah menyatakan tidak ada penyakit yang melanda sang ayah. “Sebelum pergi ke pengadilan, masih terlihat baik-baik saja dan setiap diperiksa ayah tidak menderita penyakit apapun,” terangnya.

 

Fitri melanjutkan, pihak keluarga belum menyepakati dimana akan dikebumikan karena menunggu saudara yang sedang perjalanan dari Jakarta ke Padang. “Kemungkinan besok dikebumikan di Padang saja,” tutur ibu dari satu anak itu. (Pud)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait