Berita Salingka Kampus


Peserta KKN Wajib Ikuti Coaching

Salingka Kampus | Senin, 05/07/2010 14:43 WIB | Rahma Suwita Syaf

Badan Penyelenggara Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke XXXVI IAIN Imam Bonjol Padang mengadakan Coaching  atau pembekalan selama 3 (tiga) hari untuk mahasiswa yang mengikuti KKN 28 Juli mendatang.  Yang langsung dibuka oleh Pembantu Rektor I Bid. Akademik Prof. Dr. H. Syafruddin Nurdin, MA di Gedung Serba Guna Kampus IAIN Imam Bonjol Padang Senin (05/07).

 

KKN akan dilaksanakan selama 52 hari terhitung tanggal 28 Juli sampai dengan 18 September 2010 mendatang, yang disebarkan dibeberapa Kota dan Kabupaten di Sumatera Barat. Seperti  Kota Padang, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Solok Selatan, dengan jumlah peserta 1158 peserta.

 

Dalam sambutannya, Pembantu Rektor I Bid. AKademik Prof. Dr. H. Syafruddin Nurdin, MA mengatakan mahasiswa yang akan melakuan KKN diwajibkan mengikuti coaching atau pembekalan. Pembekalan ini sangat diperlukan untuk mahasiswa yang akan mengkuti KKN, agar mahasiswa yang ber KKN nantinya tidak canggung hidup ditengah masyarakat dan bisa menyesuaikan diri secepatnya. Serta bisa menjaga nama baik IAIN yang sejak dulunya sangat dinilai baik oleh masyarakat ditempat kita melaksanakan KKN tersebut.  Dengan memberikan materi-materi yang dibutuhkan, seperti materi pendekatan pada masyarakat, ibadah dan sebagainya.

 

Pembekalan yang dijadwalkan pukul 07.30 WIB diundur sampai jam 09.00 WIB, dikarenakan adanya beberapa Universitas lain diluar Sumatera Barat yang juga akan melakuan KKN ke Sumatera Barat. “Agar lokasi untuk KKN IAIN IB tidak bentrok dengan Universitas yang lain,  maka harus dikonfirmasikan kembali ke lokasi-lokasi yang akan ditempati”, jelas Ketua Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM) Drs. Syafrial.



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: