Berita Salingka Kampus


Mahasiswa: Beliau Guru Besar yang Gemar Bercerita

Salingka Kampus | Sabtu, 01/09/2018 13:49 WIB | Putri Diana, Roni (Mg)

Dikenal sebagai dosen yang gemar bercerita, kepergian Sirajuddin Zar meninggalka

Suarakampus.com- Dikenal sebagai dosen yang gemar bercerita, kepergian Sirajuddin Zar meninggalkan luka mendalam di ingatan Civitas UIN Imam Bonjol Padang. Pasalnya pemikiran dan gurauan almarhum tak lepas ketika bertatap muka dengan mahasiswanya di lokal.


Begitu penuturan Mahasiswa Aqidah Filsafat Islam (AFI) Fakultas Ushuluddin dan Agama-agama, Mela Sari menggambarkan sosok almarhum saat menerangkan materi pada Selasa (28/08) lalu. “Bapak baru saja mengajarkan kepada kami tentang Filsafat Islam Abad Modern tidak lupa dengan candanya,” katanya, Sabtu (01/09).


“Kami masih tidak menyangka dengan kepulangan almarhum, karena bapak masih terlihat sehat saat menerangkan pelajaran,” ucapnya.


Sama halnya dengan mahasiswa akhir Jurusan AFI Muhammad Abizar mengatakan, selain gemar bercerita, sosok Guru Besar Filsafat Islam itupun acapkali mendengarkan lawan bicara  dengan gayanya yang khas. “Yang teringat adalah dari cara dan gaya bicaranya unik dan enak sekali didengar,” kata dia.


Bagi Abizar almarhum adalah sosok yang sangat disiplin dan ramah. “Sifatnya sangat tawadhu dan menjadi motivator bagi saya,” sebut mahasiswa yang akan wisuda September ini. (Pud)

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait