Berita Salingka Kampus


Agar Senat dan Dewan Mahasiswa Bubar, Hingga WR III Turun Jabatan

Salingka Kampus | Jumat, 07/09/2018 01:22 WIB | Riga Firdaus Asril (Mg)

fkf

Suarakampus.com- Aliansi Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang melakukan aksi protes dengan memasang spanduk yang berisi tuntutan pembubaran Senat dan Dewan Mahasiswa, hingga meminta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama (WR III) mundur dari jabatan, Kamis (06/09). Aksi itu sebagai respon atas tergabungnya Presiden Mahasiswa (Presma) UIN IB dalam Partai Kebangkitan Bangsa.

Spanduk yang ditulis dengan menggunakan cat itu dibentangkan pada Kamis (06/09) pukul 02.00 WIB.

Pentolan aksi, RF, mengatakan, Presma telah mencoreng identitas mahasiswa karena bergabung dengan partai politik. Ia menyayangkan hal itu terjadi karena hingga saat ini Presma dinilai belum berbuat sesuatu semenjak dilantik kurang lebih tiga bulan lalu.

"Belum bekerja apa-apa sudah mau mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, kami meminta ia agar segera dicopot dari jabatannya," kata dia.

Selain itu, RF juga mengatakan, Senat dan Dewan Mahasiswa tidak menanggapi berbagai persoalan yang terjadi, salah satunya kasus Okta Sandi yang dituliskan pada spanduk dengan tulisan "Okta Masuk Bui, Pedulikah Kita?".

RF juga meminta pertanggungjawaban WR III terkait berbagai persoalan itu. Ia menyarankan WR III untuk mundur dan menyerahkan jabatannya pada orang yang lebih berkompeten, jika persoalan itu tidak selesai.

Akan tetapi, sekitar pukul 07.00 WIB, sekitar 10 spanduk yang telah terpasang itu diturunkan oleh anggota Senat dan Dewan Mahasiswa UIN IB.

Salah seorang anggota Senat Mahasiswa Universitas, Jafri Ayub, mengungkapkan, tindakan tersebut dilakukan karena pagi itu seluruh civitas akademika akan menyelenggarakan zikir dan doa bersama untuk mengenang kepergian Rektor UIN IB Periode 2007-2011, Sirajuddin Zar.

"Bukan kami anti kritik, namun karena pagi tadi akan dilangsungkan acara (zikir dan doa), kurang enak dipandang mata," ungkap mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam itu.
(Dil)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait