Berita Salingka Kampus


Polresta Padang Buka Layanan Perpanjangan SIM di UIN IB

Salingka Kampus | Rabu, 12/09/2018 21:43 WIB | M. Ikhsan (Mg), Trany (Mg), Kamil (Mg)

sfs

Suarakampus.com- Polresta Padang buka layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di UIN Imam Bonjol Padang tiap Rabu. Layanan itu dapat digunakan oleh mahasiswa, dosen, civitas akademika hingga masyarakat sekitar kampus Lubuk Lintah mulai pekan ini, Rabu (12/09).

Seperti yang dijelaskan oleh Kepala Humas UIN IB Padang, Suardi Sikumbang. Ia mengatakan, untuk sementara jadwal perpanjangan SIM satu kali dalam seminggu, berkemungkinan ditambah menjadi dua kali dalam seminggu.

"Ini sifatnya kondisional saja, disesuaikan dengan kondisi mahasiswa dan civitas akademika," kata dia, saat diwawancarai suarakampus.com di ruangannya, Rabu (12/09).

Ditemui secara terpisah, AIPTU Ridwan, petugas SIM keliling mengatakan, layanan itu guna memudahkan urusan mahasiswa. Untuk itu, pihak UIN mengajukan surat ke Polresta Padang agar membuka layanan ini.

"Mahasiswa itu kan sibuk dengan tugas atau yang lainnya, dan juga mungkin kesulitan dalam pergi ke tempat pelayanan," kata petugas bagian Registrasi dan Identifikasi itu.

Untuk mengurus perpanjangan SIM, pengguna layanan mesti membawa SIM asli, KTP elektronik, hingga pemeriksaan kesehatan dan SIM yang akan diperpanjang belum melewati tanggal berakhir. "Melakukan pengecekan kesehatan melalui dokter yang disediakan dari Polresta," ujarnya.

Perpanjangan SIM hanya dikenakan biaya pemeriksaan kesehatan dan prosesnya hanya butuh waktu lima hingga sepuluh menit. "Biayanya nanti juga tergantung dari dokter tersebut," tutur dia. (Dil)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait