Berita Salingka Kampus


FEBI Bekali Calon Wisudawannya Dengan Bimbingan Karir

Salingka Kampus | Rabu, 12/09/2018 23:36 WIB | Tari (Mg)

Suarakampus.com- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Imam Bonjol Padang bekali calon Wisudawan/ti dengan diselenggarakannya bimbingan karir yang bertema Membangun Jiwa Enterpreneur. Acara berlangsung di Gedung Serba Guna, Rabu (12/09).

 

Acara ini bertujuan agar calon wisudawan nantinya siap untuk terjun ke dunia kerja yang berintegritas. “Mereka memiliki mutu kerja, dan bisa bermanfaat bagi orang banyak nantinya,” jelas Guspardi Gaus selaku pemateri sekaligus Enterpreneur ini.

 

 Bagi Guspardi, orang sukses tidak hanya dilihat dari Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang tinggi. “IPK belum menentukan seseorang akan menjadi apa yang mereka inginkan di masa depan, hanya saja seseorang dituntut untuk memiliki motivasi serta percaya diri,” terangnya.

 

"Dimanapun dan kapanpun kita harus tetap bisa, harus ada pelecut, dorongan dan motivasi yang akan menjadikan diri kita lebih baik lagi", tutur Guspardi.

 

Guspardi juga menjelaskan mengenai kunci agar bisa menjadi sukses nantinya. "Kunci sukses adalah memperbaiki niat dalam diri seseorang untuk melaksanakan yang sunah seperti kewajiban,” jelasnya.

 

Peserta bimbingan, Ulfa Marfila mengatakan dengan adanya bimbingan ini memberikan gambaran kepada calon wisudawan bahwa kesuksesan tidak jauh dari diri kita. “Semoga kesuksesan yang telah dicapai oleh Bapak dapat kami ikuti dikemudian hari,” harapnya. (La*)

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait