Berita Salingka Kampus


Lambat Rilis Hasil Keputusan, Sema-U Dinilai Mengulur Kasus Presma

Salingka Kampus | Jumat, 14/09/2018 16:46 WIB | Keke (Mg)

fdfdff

Suarakampus.com- Hingga hari ini Senat Mahasiswa-Universitas belum juga mengumumkan surat keputusan tentang hasil rapat tentang Presiden Mahasiswa yang ikut pada pemilihan umum tahun depan. Sementara beberapa hari lalu, lembaga 'DPR' mahasiswa itu berjanji akan mengumumkan hasil rapat pada Rabu (12/09).

 

Ketika dihubungi suarakampus.com, Fitriana Walsa selaku ketua senat belum menandatangani surat hasil keputusan itu. Ia beralasan lembaganya akan menunggu sekretaris senat. "Kita sedang menunggu Sekum," katanya.

 

Namun, sekretaris senat juga beralasan sedang menunggu tanda tangan ketua senat.

 

Anggota senat bidang aspirasi mahasiswa, Tasril mengatakan pada Selasa (11/09) lalu telah mengadakan rapat. "Ada satu point yang akan dirubah, namu sampai sekarang ini belum ada kelanjutan dan kepastian," katanya.

 

Orator aksi, Maulis Disman, menyesali tindakan Sema yang terkesan mengundur-undur penandatanganan hasil keputusan rapat. Ia meminta, senat harus segera menyelesaikan masalah Presma dengan cepat dan profesional agar kampus kembali kondusif.

 

"Demi kemajuan UIN Imam Bonjol Padang," katanya, Kamis (13/09).

 

Selain itu, ia juga mengatakan keputusan Sema yang hanya meminta agar Presma mengundurkan diri belum tepat. Menurutnya, Presma telah melakukan pelanggraran berat dan harus diberi sanksi. "Seharusnya Sema bisa memahami SK Rektor, di situ tertulis 'memberikan sanksi berat," katanya. (Sdq)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: