Berita Salingka Kampus


2018, Harapan Baru Fakultas Syariah Berada Ditangan Senat

Salingka Kampus | Jumat, 14/09/2018 23:24 WIB | Tari Pradillia (Mg) Sintia Hariani (Mg) Kamil (Mg)

Muhima Fakultas Syariah

Suarakampus.com-  Peserta Sidang Musyawarah Himpunan Mahasiswa (Muhima) Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang tetapkan Mahlil Bunaiya sebagai Ketua Senat Fakultas Syariah periode 2018-2019.  Sidang akhir berlangsung pada Selasa (11/09) kemarin di Gedung Syariah.


Ketua Panitia, Muhammad Farid menyebutkan, proses pemilihan senat berlangsung selama beberapa hari dikarenakan ada kesalahan internal. “Awalnya kami sepakat, muhima selesai dalam satu hari saja. Ternyata ada kendala dan kami geser sidang menjadi hari Selasa,” ungkap Farid.


Ia menambahkan, meski acara tak terlaksana sesuai harapan, tetapi akhir acara tidak mengecewakan. “Kami bisa mengatasinya dengan adanya kerja sama, semoga senat terpilih periode ini dapat memberi pengaruh besar pada syariah,” ungkapnya Jumat, (14/09).


Mahlil Bunaiya selaku Ketua Senat Fakultas Syariah terpilih mengatakan, ada beberapa hal yang memotivasi dirinya  ikut serta dalam pemilihan Senat diantaranya dorongan orang sekitar. “Ingin kedepannya Senat Fakultas Syariah lebih baik dan sukses lagi, semoga kami dapat bekerjasama dengan seluruh jurusan dalam misi keumatan dan kebangsaan yang diridhoi oleh Allah,” tegas Mahlil.


Fendriadi, Ketua Senat Demisioner mengatakan, Harapan besar agar Senat periode ini dapat menjadi wadah untuk merealisasikan program kerja yang belum terlaksana pada kepengurusan sebelumnya.


”Semoga lebih baik lagi kedepannya dan jangan sampai putus hubungan koordinasi dan kerjasamanya dengan seluruh jurusan yang ada di Syariah dan fakultas hukum se-Kota Padang”, tutupnya, (Rri)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: