Berita Salingka Kampus


Gelar Studium General, UIN IB Padang Hadirkan Ustadz Abdul Somad

Salingka Kampus | Selasa, 18/09/2018 13:38 WIB | M.Ihsan (Mg), Kamil (Mg)

Suarakampus.com- Fakultas Ushuludin dan Studi Agama UIN Imam Bonjol (IB) Padang akan mengadakan acara Studium General bersama Ustadz Abdul Somad (UAS). Acara ini akan berlangsung  pada tanggal 20 September 2018 ini di Gedung Serba Guna (GSG) UIN IB Padang.

 

Kuliah umum bertemakan “Problematika Pemahaman Hadist di Era Milineal”. Di era sekarang orang-orang mudah melakukan apapun dengan gadget seperti belajar pemahaman hadist dan tafsir akan tetapi inilah yang menjadi puncak problematika dikarenakan pemahaman media yang tidak ada.


“Di dunia maya itu tingkat pemahamanya yang tidak ada, dan itu adalah salah satu problematika yang ada sekarang ini,” ungkap  Widia Fithri selaku Dekan Ushuludin dan Studi Agama 


Ia berharap, kedatangan UAS adalah  momen yang tepat untuk fakultas ushuludin dan studi agama dikarenakan ia sebagai da’i sekaligus  dosen Ilmu Hadist. “Semoga kehadiran UAS bisa menjadi contoh yang baik dan memberikan motivasi  kepada mahasiswa Jurusan Tafsir Hadist kedepanya,” katanya pada tim Suarakampus.com pada Senin, (17/09).

 

Salah satu mahasiswa UIN IB Padang Jurusan Hukum Keluarga Islam Dio Harmendha menuturkan rasa bahagianya atas kedatangan UAS di kampus UIN IB Padang.  “Kami merasa sangat antusias dan bangga, tentunya dengan kehadirannya UAS di kampus UIN IB ini, dan saya harap UAS nanti bisa hadir lagi di kampus kita ini,” katanya. (Mdl)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: