Berita Salingka Kampus


Khairul Fajri Resmi Mengundurkan Diri dari Presma

Salingka Kampus | Selasa, 18/09/2018 15:59 WIB | Sidiq

Ketua Umum Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang, Khairul Fajri resmi

Suarakampus.com- Ketua Umum Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang, Khairul Fajri resmi menyerahkan surat pengunduran diri dari tampuk jabatannya ke Senat Mahasiswa UIN. Penyerahan surat dilakukan di ruangan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Selasa (18/09).


Presiden Mahasiswa mengundurkan diri dengan surat  Nomor 07/DEMA-UIN-IB/1/2018 yang ditujukan kepada Rektor UIN IB Padang. Sebelum menyerahkan surat itu ke Senat Mahasiswa, Presma juga membacakannya dengan lisan.

 

“Saya harap atas persetujuan bapak (Rektor) langkah yang saya ambil ini merupakan langkah yang terbaik bagi kampus UIN Imam Bonjol Padang,” katanya.


Tampak hadir Wakil Rektor Ikhwan Matondang, Ketua Senat Mahasiswa Fitriana Wasla, Wakil Presma Juliadi Indra, Menteri Keuangan Muhammad Arbimo, dan beberapa staf di kabinet 'Progresif, Aktual, dan Terdepan (PATEN) dan Berbasis Kerja Terencana (KEREN)'.


Wakil Rektor Ikhwan Matondang mengatakan peristiwa ini merupakan pertama kali di UIN IB Padang. Terpilihnya Fajri sebagai calon anggota legislatif maka secara aturan dan etika ia sudah tidak tepat menyandang status Presma.

 

“Di satu sisi, kita bersyukur dengan masuknya salah seorang mahasiswa UIN sebagai calon anggota legislatif,” kata Ikhwan.


Ia juga menghimbau untuk kedepannya seluruh mahasiswa menjalankan demokrasi di kampus UIN dengan taat aturan dan menjunjung tinggi etika sehingga aman dan nyaman tanpa kegaduhan. “Mari kita kembalikan semua ini kepada aturan yang ada sehingga tidak ada tekanan-tekanan dan desak-desakkan dari pihak lain,” harapnya.


Fitriana selaku ketua senat mengatakan Wakil Presma, Juliadi Indra secara tidak langsung yang akan mengisi jabatan Presma. Lalu, posisi wakil akan digantikan oleh salah seorang pengurus dewan eksekutif. “Nanti dipilih oleh Presma selanjutnya,” kata Fitriana. (Sdq)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: