Berita Salingka Kampus


Kerja Sama, UKM Teater Turut Meriahkan Acara UKM Musik

Salingka Kampus | Selasa, 18/09/2018 21:56 WIB | Iwar (Mg) Ihsan (Mg) Aini (Mg)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Imam Bonjol  turut memeriahkan acara Follow

 

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa Teater Imam Bonjol turut memeriahkan acara follow up Penerimaan Anggota Baru ke 58 UKM Musik Kampus yang diselenggarakan di lapangan parkir UIN Imam Bonjol Padang, Selasa (18/09).
UKM Teater tampil sekitar pukul 17:00 WIB, setelah penampilan 12 calon anggota baru UKM Musik selesai. Pementasan dilakoni oleh enam orang terdiri dari tiga laki-laki dan tiga perempuan. Mereka tampil sekitar 15 menit. 
Sutradara pementasan, Sutan Jiyad Muqsith Asmara mengatakan pementasan ini bertemakan 'pengarang tidak pernah mati'. Yakni kisah yang menceritakan kehidupan manusia yang memiliki dua fase, yakni hidup dan mati.
"Selama hidup jika menghasilkan sebuah karangan, cerita ataupun tulisan lainnya, itu merupakan karya yang akan bertahan hidup sampai kapanpun," katanya.
"juga menyampaikan pesan kepada khalayak bahwa sesuatu yang berbentuk tulisan, baik di kertas maupun jejak rekam digital tidak dilupakan atau hilang begitu saja," kata mantan Ketua bidang Keanggotaan dan Organisasi UKM Teater.
deni salah seorang aktor mengatakan UKM Musik telah bekerja sama dengan UKM Teater. Untuk mempersiapkan pementasan ini telah dimulai dua minggu lalu.
"mulai dari mencari naskah, bedah naskah, lalu latihan." katanya.

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Imam Bonjol  turut memeriahkan acara Follow Up Penerimaan Anggota Baru ke 58 UKM Musik Kampus yang diselenggarakan di lapangan parkir UIN Imam Bonjol Padang, Selasa (18/09).

 

UKM Teater tampil sekitar pukul 17:00 WIB, setelah penampilan 12 calon anggota baru UKM Musik selesai. Pementasan dilakoni oleh tujuh orang terdiri dari tiga laki-laki dan empat perempuan. Mereka tampil sekitar 15 menit.

 

Sutradara pementasan, Sutan Jiyad Muqsith Asmara mengatakan pementasan bertemakan 'pengarang tidak pernah mati'. Yakni kisah yang menceritakan kehidupan manusia yang memiliki dua fase, yakni hidup dan mati.

 

"Selama hidup jika menghasilkan sebuah karangan, cerita ataupun tulisan lainnya, itu merupakan karya yang akan bertahan hidup sampai kapanpun," katanya.

 

"Juga menyampaikan pesan kepada khalayak bahwa sesuatu yang berbentuk tulisan, baik di kertas maupun jejak rekam digital tidak dilupakan atau hilang begitu saja," kata mantan Ketua bidang Keanggotaan dan Organisasi UKM Teater.

 

 

Deni salah seorang aktor mengatakan UKM Musik telah bekerja sama dengan UKM Teater. Untuk mempersiapkan pementasan ini telah dimulai dua minggu lalu. "Awalnya dari mencari naskah, bedah naskah, lalu latihan." katanya. (Sdq)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: