Berita Salingka Kampus


SKP Siap Angkat Acara Pemilihan Uda Uni Universitas

Salingka Kampus | Rabu, 19/09/2018 23:08 WIB | Ulfa (Mg), Keke (Mg)

Pendaftaran Uda Uni Duta Kampus

Suarakampus.com- Komunitas Seni Sanggar Karateh Putiah (SKP) Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (IB) Padang siap gelar pemilihan Uda Uni Universitas. Kegiatan ini baru pertama kali diadakan di UIN Imam Bonjol.

 

Ketua SKP Robby Firnanda mengatakan, pemilihan ini diadakan untuk melahirkan putra putri kampus yang nantinya akan menjadi perwakilan kampus UIN Imam Bonjol ke tahap pemilihan Putra Putri Kampus Sumatera Barat. "Sangat disayangkan jika kampus kita tidak ikut berpartisipasi dalam kegitan pemilihan tersebut, setidaknya ini menjadi wadah untuk mengekspos kampus kita," katanya, Rabu (19/09).

 

Ia menambahkan, ini juga bertujuan menghilangkan perspektif orang dalam memandang mahasiswa universitas islam yang hanya mampu berdakwah dan berdakwah saja, namun juga dapat bersaing di bidang umum. "Dari perkumpulan Komunitas SKP sendiri, sudah banyak yang mengikuti acara pageant dan alhamdulillaah banyak yang membuahkan hasil baik," tambanya.

 

Ridho mengungkapkan, persiapan acara sudah direncanakan dari satu tahun yang lalu, SKP berkerjasama dengan Senat Mahasiswa (SEMA) dan telah mendapat izin dari Wakil Rektor III. "Insyaallaah, kami siap angkat acara pemilihan Uda Uni Kampus ini," katanya.

 

Ia menegaskan, peserta yang mendaftar akan diseleksi dan lulus ke babak selanjutnya. " Pada tanggal 4 Oktober mendatang, akan di lakukan babak penyeleksian. Lalu dipilih 12 pasang untuk mengikuti babak karantina dan grand final," tambah Ridho.

 

Ketua SKP ini berharap akan kelancaran acara ini kedepannya. “Kita buktikan, UIN Imam Bonjol juga dapat berkontribusi dibidang seni  dan dapat bersaing dengan kampus yang lainnya,” tutup Ridho, (Rri).

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: