Berita Salingka Kampus


Muslim Harus Percaya Al-Quran dan Hadis

Salingka Kampus | Kamis, 20/09/2018 19:46 WIB | Naufal Ash Shidiq

fdasf

Suarakampus.com- Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama adakan kuliah umum, yang bertemakan problematika hadis pemahaman hadis di era milineal. Apabila seorang muslim hanya percaya Al-Quran tetapi tidak percaya dengan hadis, maka ia termasuk orang yang mengingkari Al-Quran, Kamis (20/09)


Ustad Abdul Somad (UAS) selaku pemateri mengatakan, semua dalam Al-Quran  tersebut diperintahkan Allah secara global, maka diperjelas secara rinci dengan hadis. “Setiap muslim harus mempercayai Al-Quran dan Hadis,” jelasnya.


UAS menambahkan,  pada zaman sekarang meragukan hadis karena perawi-perawinya belum hidup dizaman Nabi. “Sebenarnya hadis tersebut telah ditulis pada zaman Nabi. Namun belum ditulis secara rinci seperti zaman sekarang,” tuturnya.


Ia mengatakan, hadis doif  tidak boleh dipedomani dalam masalah akidah dan masalah menentukan halal dan haram, tetapi dalam hal untuk memotivasi diri untuk beribadah maka diperbolehkan. “Kita mempercayai hadis yang ada perawinya dan hadis tersebut memiliki kesamaan dengan hadis lainnya,” ungkapnya.


Untuk mengajar hadis supaya lebih diminati oleh generasi milineal dengan dikemas dengan sangat menarik. “Belajar hadis seperti membuat cerita, animasi, gambar, maka akan banyak generasi muda minat belajar hadis,” tutur ustad kondang itu.(CIS)

 



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait