Berita Salingka Kampus


Tak Bisa Masuk, Mahasiswa Diminta Bersabar

Salingka Kampus | Kamis, 20/09/2018 20:01 WIB | Neni Cahnia (Mg), Shintia (Mg), Nuraini (Mg)

adfgf

Suarakampus.com- Kedatangan Ustad Abdul Somad di UIN Imam Bonjol Padang menarik perhatian ribuan mahasiswa. Terlihat dari luar Gedung Serba Guna (GSG) yang berkapasitas kurang lebih 2000 orang tersebut, ratusan mahasiswa menunggu kesempatan untuk masuk, Kamis (20/09).

Seperti yang dilakukan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Tasril. Ia tengah menunggu mahasiswa yang keluar untuk dapat masuk ke dalam. "Saya berharap, agar mahasiswa tidak mengedepankan egoisme masing-masing karena kita di sini mempunyai tujuan yang sama," kata dia.

Hal yang sama juga dilakukan mahasiswa Universitas Andalas, Mutia Rahma. Ia mengaku kecewa karena tidak bisa masuk GSG. "Saya sudah ngebet banget untuk bertemu dengan Ustad Abdul Somad," tutur dia.

Mengingat ramainya mahasiswa yang antre di luar GSG, Wakapolsek Kuranji mengatakan, mahasiswa mesti menunggu kesempatan masuk dengan sabar. Ia juga mengatakan saat itu kondisi di luar GSG kondusif.

Akan tetapi sekitar pukul 09.30 WIB, saat Ustad Abdul Somad memberikan ceramah, di pintu masuk sebelah kanan GSG, desakan mahasiswa yang ingin masuk menyebabkan pintu kaca pecah. Hal itu berdasarkan keterangan Satpam, Atri Simon. Akan tetapi, sempat terjadi kesalahpahaman ketika Satpam membawa seorang mahasiswa dan menduganya sebagai pelaku pemecahan kaca.

"Mahasiswa yang tidak diketahui identitasnya itu langsung dibebaskan karena hanya terjadi kesalahpahaman," katanya.
(Dil)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait