Berita Salingka Kampus


Alasan Rektor UIN IB Usulkan Gelar Doktor Hc Untuk UAS

Salingka Kampus | Jumat, 21/09/2018 15:38 WIB | Agung Alkharrazi (Mg) Lisa A.

Alasan Rektor UIN IB Usulkan Gelar Doktor Hc Untuk UAS

Suarakampus.com– Rektor UIN imam Bonjol Padang, Eka Putra Wirman menyampaikan bahwa Ustad Abdul Somad (UAS) merupakan Ensiklopedis Keilmuan Islam. Karena itu, UAS layak diapresiasi dengan gelar Doctor Honoris Causa (Hc).

 

“Beliau itu Ensklopedis Keilmuan Islam, karena beliau sangat mumpuni dalam ilmu keislaman, mulai dari hukum, syariah, aqidah, dan sebagainya, dari sisi mana saja beliau menguasai dengan baik,” terang Eka kepada suarakampus.com, Kamis (21/09).

 

Dalam sambutannya pada Stadium General bersama Ustad Abdul Somad kemarin pun, Eka juga menyampaikan bahwa dirinya mempunyai keinginan untuk memberikan gelar Doctor Honoris Causa kepada UAS.

 

Namun, ketika ditemui suarakampus.com, Eka mengatakan bahwa keinginan memberikan gelar itu merupakan hasil diskusi dirinya dengan ketua Senat Universitas. “Saya sempat berbisik- bisik dengan Ketua Senat untuk memberikan gelar itu pada UAS,” tambahnya.

 

Untuk pemberian gelar itu, kata Eka tentunya melalui suatu proses terlebih dahulu. “awalnya, Ada pengusulan dari prodi yang akan mengajukan, lalu diusulkan ke tingkat pimpinan,  Pimpinan mengajukan ke senat, senat mengadakan rapat, setelah disetujui, hasilnya disampaikan ke Rektor,”paparnya. (Laa)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code: