Berita Salingka Kampus


HMJ Tadris IPA-Fisika Selenggarakan COIS ke-2

Salingka Kampus | Sabtu, 22/09/2018 20:28 WIB | Trany (Mg), Tari (Mg)

 HMJ Tadris IPA-Fisika Selenggarakan COIS

Suarakampus.com- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris IPA-Fisika adakan Competition Of Islamic  Science (COIS) ke-2. Bertemakan mengintegrasikan generasi EKSIS (Edukatif, Kompetitif, Sportif, Intelektual dan Smart). Kompetisi diadakan di Gedung Serba Guna (GSG) UIN Imam Bonjol Padang.


Ketua panitia Trisno Zal Alfandi mengatakan perbedaan COIS sekarang dengan tahun sebelumnya, dulu hanya dikhususkan untuk SLTP. “Pada olimpiade tahun sebelumnya hanya untuk tingat SLTP saja, namun pada tahun sekarang diberikan kesempatan juga kepada tingkat SLTA,” katanya pada Sabtu, (22/09).


Kompetisi olimpiade dilaksanakan di GSG, dari 22 hingga 23 September 2018. Peserta yang terdaftar sebanyak 39 orang dari 11 SMP se-kota Padang dan 49 orang dari 10 SMA se-Sumatera Barat. “Kami tidak menetapkan berapa anggota yang diutus, itu tergantung sekolahnya mengutus untuk mengikuti olimpiade fisika ini,” ungkap Trisno.


Ade Kurniawan selaku ketua HMJ Tadris IPA-Fisika mengatakan, tujuan diadakannya COIS untuk meningkatkan silaturrahmi antara jurusan dan tingkat sekolah serta lebih mengenalakan jurusan kepada orang banyak.”Diluar sana masih banyak yang belum mengetahui di UIN ini ada jurusan umum yaitu Tadris IPA-Fisika,” tutur Ade saat ditemui suarakampus.com.


Ia berharap olimpiade berjalan dengan lancar dan peserta yang mengikuti ini lebih banyak untuk tahun berikutnya. ”Semoga masyarakat diluar sana dapat mengetahui dan mengenal Jurusan Tadris IPA-Fisika ini,” harap Ade.(CIS)



Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini!

Nama : (*required)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*required)

Komentar : (*required)

Security Code:  



• Berita Terkait